Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JALAN LAYANG: Audit Baru Rampung 20 Mei, Jokowi Minta Proyek Dilanjutkan

BISNIS.COM, JAKARTA-Pembangunan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang kembali dilanjutkan meski masih diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP). "Pengerjaan tetap berjalan meski masih

BISNIS.COM, JAKARTA-Pembangunan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang kembali dilanjutkan meski masih diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Pengerjaan tetap berjalan meski masih dalam tahap audit agar proyek itu bisa cepat selesai," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), Selasa (30/4/2013).

Jokowi menambahkan jika hasil audit yang akan keluar pada 20 Mei mendatang menyatakan bahwa ada penyelewengan penggunaan dana, maka pihak Dinas Pekerjaan Umum yang bertanggung jawab. "Kalau itu urusan yang menyeleweng dan urusan hukum".

Jokowi meyakinkan bahwa keputusan untuk melanjutkan pembangunan ini juga sudah diberi izin dari pihak BPK.
"Sudah boleh. Jadi kan enak, audit rampung, pengerjaan juga rampung," katanya.

Sedangkan soal pelunasan hutang sebesar Rp20 miliar kepada pihak pembangun, Istaka Karya, Jokowi mengaku tidak mengurusi hal rinci tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa belum menerima surat bukti pembayaran hutang tersebut. "Soal itu tanya Kepala Dinas Pekerjaan Umum, tapi saya kira sudah dibayarlah," tuturnya. (antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper