Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Tak Puas Kinerja Lurah & Camat Hasil Lelang

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama rupanya tidak puas atas kinerja para lurah dan camat hasil seleksi dan promosi terbuka atau lelang jabatan.

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama rupanya tidak puas atas kinerja para lurah dan camat hasil seleksi dan promosi terbuka atau lelang jabatan.

Itu sebabnya Wagub yang juga biasa disapa Ahok itu pun mengaku kerap mengumpulkan para lurah dan camat untuk diberikan pengarahan agar kinerjanya meningkat lantaran masih jauh dari harapan.

"Hasil tesnya cuma 20% sampai 30% saja yang bagus," ujarnya sepertti dikutip situs resmi Pemprov DKI, beritaJakarta.com, Selasa (7/1/2014).

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Ahok, dirinya mencoba menggali visi sekaligus menyamakan persepsi bersama lurah dan camat di ibu kota.

Dia mengakui, hampir 90% pelayanan di kelurahan maupun kecamatam sudah sesuai dengan desain yang diinginkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan dirinya.

"Namun pelayanannya yang belum baik karena belum pernah dilatih. Jadi konsep banknya sudah," ucapnya.

Menurut Ahok, melalui penerapan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di tingkat kelurahan dan kecamatan, diharapkan proses pelayanan akan lebih baik.

"Semua kantor Kelurahan dan kecamatan terlebih dahulu akan menerapkan sistem PTSP, selanjutnya baru seluruh kantor yang ada, akan seperti bank. Jadi kita seperti punya cabang-cabang bank," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper