Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Star Trek Hadir Di Jakarta, Ajak Penggemar Masuki Dunia Klingon

Panorama Live mempersembahkan Star Trek : The Exhibition The Final Frontier (edutainment recreation experience) yang terdiri dari koleksi set terbesar, properti dan kostum asli Star Trek, di Gandaria City Jakarta, mulai Sabtu 31 Mei 2014 sampai 13 Juli 2014.
Star Trek The Exhibition
Star Trek The Exhibition

Bisnis.com, JAKARTA – Anda penggemar berat film Star Trek, dan ingin merasakan berpetualang di dalam dunia Star Trek? Kini Anda dapat merasakannya di Jakarta, tanpa harus ke luar negeri.

Panorama Live, anak perusahaan Panorama Group, yakni unit usaha yang fokus pada bisnis live entertainment mempersembahkan acara bertajuk Star Trek : The Exhibition – The Final Frontier (edutainment – recreation – experience) yang terdiri dari koleksi set terbesar, properti dan kostum asli Star Trek, mulai Sabtu 31 Mei 2014 – 13 Juli 2014.

Acara yang diadakan di Ground External Gandaria City Jakarta itu akan mulai dibuka setiap pukul 10.00 wib sampai 21.00 wib setiap hari selama pagelaran tersebut.

Star Trek : The Exhibition Jakarta – The Final Frontier, adalah travelling exhibition bertaraf international, yang akan berlangsung selama satu setengah bulan.

Di kawasan terpadu dengan konsep sebagai tempat bermain, belajar, serta sarana rekreasi keluarga ini, Anda akan dibawa ke ruang kendali Starship Enterprise dan melihat berbagai kostum, masker dan model pesawat asli.

Para pengunjung pun akan dapat melihat secara langsung imajinasi, seni, teknologi dan kerajinan tangan yang demikian mendetil yang membuat Star Trek menjadi franchise science fiction terfavorit sepanjang sejarah.

Pengunjung juga dapat berfoto di Kursi Captain Kirk, Transporter Room atau bersama salah satu karakter favorit Anda di depan layar hijau.

Rama Tirtawisata, Group Managing Director Panorama Group mengatakan bahwa pameran ini bersifat mendidik sekaligus menghibur dan menyediakan pengalaman yang unik bagi keluarga-keluarga di Indonesia.

“Melalui pengalaman ini kami harap para pengunjung, terutama generasi muda, akan terinspirasi dan termotivasi untuk belajar dan meniti karir di bidang sains dan teknologi,” ujarnya seperti siaran pers yang diterima Bisnis, Minggu (1/6).

Menurutnya, sangat menarik untuk dicatat bahwa banyak hasil penemuan modern seperti handphone terinspirasi oleh gadget fiktif di Star Trek.

“Handphone terinspirasi oleh teknologi komunikator di film Star Trek, sementara tablet PC terinspirasi oleh Personal Access Display atau PAD di Star Trek,” ujarnya.

Pameran ini dibagi ke dalam beberapa galeri yang menampilkan tema-tema science fiction yang dieksplorasi oleh para pencipta Star Trek di layar kaca.

Star Trek: The Exhibition – The Final Frontier dikemas sebagai ajang pengisi liburan sekolah dan sarana rekreasi bagi keluarga ini juga disertai dengan toko suvenir Star Trek di mana para pengunjung dapat membeli berbagai jenis pernak-pernik untuk dikoleksi.

"Jika ingin beristirahat, pengunjung dapat menikmati berbagai menu di Quark’s Lounge atau mencoba game arcade interaktif Vulcan Alley atau bahkan turut serta dalam hiburan weekend yang seru di Klingon Park. Sungguh mengasyikkan bagi seluruh keluarga," tuturnya.

Esther Maulana, General Manager Panorama Live mengatakan tahun ini adalah awal bagi Panorama Live melakukan terobosan-terobosan barunya, seiring dengan didatangkannya Star Trek : The Exhibition.

Menurutnya event ini diyakini akan membawa angin segar melalui format dan kontennya yang memadukan unsur edutainment, recreation, dan entertainment.

Star Trek : The Exhibition telah diselenggarakan di berbagai tempat hiburan dan pusat budaya besar, museum dan institusi di AS dan di beberapa belahan dunia lainnya.

"Di Jakarta, event ini akan menempati lahan seluas lebih dari 3,500 meter persegi. Sebelumnya pameran ini sudah diselenggarakan di Vancouver-Canada, Louisville, Kentucky, Orlando, Florida, Detroit, Michigan, Long Beach, San Diego dan Hollywood, California, Kuala Lumpur dan Taiwan," ujarnya.

Star Trek : The Exhibition– The Final Frontier (edutainment – recreation – experience) adalah travelling exhibition Star Trek asli terbesar dan akan dibuka untuk umum tujuh hari seminggu.

Para pengunjung dapat memperoleh harga khusus untuk kelompok 10 orang atau lebih dengan reservasi terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper