Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Budidaya Ikan di Jakarta Barat Digenjot

Kelompok budidaya ikan Situbulak Cengkareng dan Situgantung Kalideres Jakarta Barat menerima 25.000 bibit ikan lele, patin dan nila untuk meningkatkan produksinya.
ikan, perikanan
ikan, perikanan

Bisnis.com, JAKARTA-Kelompok budidaya ikan Situbulak Cengkareng dan Situgantung Kalideres Jakarta Barat menerima 25.000 bibit ikan lele, patin dan nila untuk meningkatkan produksinya.

Devi Lidia, Kasie Perikanan Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta Barat, mengatakan selain bibit ikan juga akan diberikan bantuan perbaikan sarana dan prasaran 40 unit empang budi daya ikan di Kalideres.

"Guna meningkatkan produksi ikan konsumsi dan ikan hias kami akan berikan bibit sebanyak 25.000 kepada kelompok budidaya binaan di kecamatan Kalideres dan Cengkareng," katanya seperti dikutip dari laman Beritajakarta, Selasa (17/6/2014)

Menurutnya, memperbaiki sarana dan prasarana empang budidaya ikan yang tersebar di Kecamatan Cengkareng dan Kalideres untuk mendongkrak produksinya yang kini mencapai rata-rata 1 ton per bulan per varietas.

Dia menjelaskan perbaikan dan penambahan empang diharapkan dapat memperkuat ketahanan pangan khususnya ikan di wilayah Jakarta Barat.

Apalagi, lanjutnya, ikan hasil panen akan ditingkatkan nilai ekonomisnya dengan diolah menjadi ikan presto, abon dan beberapa makanan siap saji seperti nugget dan bakso, sehingga harganya meningkat.

Devi mengakui saat ini ada beberapa kendala dalam meningkatkan kualitas dan hasil produksi ikan konsumsi dan ikan hias yaitu terbatasnya lahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper