Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPRD DKI: 65,22% Anggota Mangkir Rapat Paripurna Istimewa

Hanya 32 anggota DPRD atau 34,78% dari total 92 orang yang hadir dalam rapat paripurna istimewa di HUT ke-487 kota Jakarta.
Banyak anggota DPRD yang mangkir /bisnis.com
Banyak anggota DPRD yang mangkir /bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hanya 32  anggota DPRD atau 34,78% dari total 92 orang yang hadir dalam rapat paripurna istimewa di HUT ke-487 kota Jakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyayangkan banyak anggota DPRD yang tidak hadir dalam paripurna istimewa.

"Sayangnya banyak anggota DPRD yang tidak masuk nih. Saya juga tidak tahu maksudnya apa. Selalu seperti ini. Jakarta tidak mungkin jadi Jakarta Baru kalau mental anggota DPRD-nya seperti ini," ujarnya saat sambutan rapat paripurna istimewa DPRD, Minggu (22/6/2014).

Ketidakhadiran anggota DPRD ini membuatnya kecewa sebab di hari istimewa Jakarta semestinya anggota DPRD dapat hadir.

"Warga DKI kecewa anggota rakyat tidak hadir dalam paripurna istimewa, padahal hanya merayakan ulang tahun Jakarta," ucapnya.

Untuk mewujudkan Jakarta baru dan Jakarta yang lebih baik, menurutnya, perlu kerja sama yang baik antara eksekutif dengan legislatif.

Pria yang kerap disapa Ahok ini berharap agar anggota dewan baru selalu hadir dalam setiap pertemuan rapat paripurna dan tidak seperti anggota dewan saat ini yang sering mangkir.

"Ya saya bersyukur masih ada anggota DPRD yang terhormat walaupun dia tidak terpilih kembali masih datang menunaikan tugasnya," kata Ahok.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Boy Sadikin membenarkan perkataan Ahok terkait banyaknya anggota DPRD yang mangkir.

"Emang gitu kenyataannya banyak yang enggak datang. Saya harap anggota baru tidak seperti ini akan datang terus setiap rapat paripurna," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper