Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DKI Jakarta Akan Mengusulkan untuk Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Pemprov DKI memutuskan akan mencalonkan Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games pada 2018.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI memutuskan akan mencalonkan Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games pada 2018.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Jakarta berpotensi besar terpilih untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games sebab Hanoi yang memutuskan mengundurkan diri dari pencalonan ajang tersebut.

"Jadi setelah Bung Karno menyelenggarakan Asean Games tahun 1962, 2018 kami juga rencananya menyelenggarakan Asian Games," ujarnya seusai bertemu Ketua Komite Olimpiade Indonesia Rita Soewandi di Balai Kota, Jumat (11/7/2014).

Pembenahan pada transportasi massal pun, lanjut pria yang kerap disapa Ahok, diperlukan untuk menyukseskan Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

"Kami harap pembangunan MRT, LRT, jalur lingkar layang KRL, dan sistem bus kota dapat bisa beroperasi pada 2017. Mudah-mudahan pembangunan 6 ruas jalan tol juga bisa segera diselesaikan di tahun itu," tuturnya.

Pihaknya juga akan melakukan pembenahan infrastruktur untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta.

Perbaikan tersebut, tambah Ahok, akan dilakukan pada pembenahan sarana olahraga seperti perbaikan Gelora Bung Karno dan percepatan pembangunan Stadion Taman Bersih, Manusiawi, dan ber-Wibawa (BMW).

"Stadion Gelora Bung Karno itu belum pernah direnovasi secara besar-besaran sejak pertama kali dibangun. Saya juga sudah minta ke Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Ratiyono agar nantinya Stadion BMW bisa tampung 80.000 orang," katanya.

Dia berharap pemerintah pusat turut membantu pembenahan infrastruktur dan percepatan pembangunan transportasi di Jakarta.

Mantan Bupati Belitung Timur ini berencana untuk menemui Olimpic Council of Asia di Kuwait untuk membahas terkait Asian Games 2018. Asian Games merupakan ajang olahraga antar negara di Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper