Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Jadi Contoh Kota Gas di Indonesia

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. menjadikan Jakarta sebagai contoh model kota gas di Indonesia dengan pembangunan infrastruktur yang lengkap.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. menjadikan Jakarta sebagai contoh model kota gas di Indonesia dengan pembangunan infrastruktur yang lengkap.

Direksi PGN mengadakan pertemuan khusus dengan Plt. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota Jakarta, Rabu (16/7/2014).

Hadir dalam pertemuan itu Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso, Direktur Pengusahaan Jobi Triananda Hasjim, Direktur Teknologi dan Pengembangan Djoko Saputro dan staf PGN.

Dalam pertemuan itu Hendi Prio Santoso menyampaikan progres pengembangan infrastruktur gas bumi PGN di DKI Jakarta dalam menjadikan DKI Jakarta sebagai role model Kota Gas di Indonesia.

PGN tidak hanya mengedepankan usaha niaga semata namun tetap menerapkan konsep pengembangan infrastruktur gas terintegrasi, ungkap Hendi.

Hendi Santoso menjelaskan bahwa hingga saat ini PGN sudah memiliki jaringan pipa distribusi gas bumi di DKI Jakarta sepanjang 701 kilometer.

Hingga semester pertama tahun ini, khususnya di DKI, PGN sudah menambah jaringan gas sepanjang 60 Km.

Jaringan distribusi di wilayah DKI Jakarta adalah bagian dari jaringan distribusi PGN di Jawa Bagian Barat. Totalnya sepanjang 2.150 Km.

Panjang pipa PGN secara nasional lebih dari 6.000 Km yang membentang di Sumatra dan Jawa.

Hendi menjelaskan bahwa dari sekitar 60 badan usaha hilir gas yang ada di Indonesia, PGN merupakan satu-satunya badan usaha yang mengembangkan infrastruktur gas secara terintegrasi untuk seluruh lapisan masyarakat.

Jaringan pipa PGN mengalirkan gas untuk berbagai sektor mulai dari rumah tangga, industri, komersial, UKM, listrik dan transportasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sukirno
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler