Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bazar Murah: Pemkot Tangsel Tekan Harga Pasar Sembako

Pemerintah Kota Tangerang Selatan bekerja sama dengan sejumlah perusahaan swasta berhasil menggelar bazar murah barang kebutuhan pokok atau sembako di 7 wilayah kecamatan di Tangsel.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, TANGSEL -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan bekerja sama dengan sejumlah perusahaan swasta berhasil menggelar bazar murah barang kebutuhan pokok atau sembako di 7 wilayah kecamatan di Tangsel.

Muhamad, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel, mengatakan program bazar murah sebagai upaya intervensi terhadap tingginya harga sembako selama Ramadan, khususnya untuk menyasar masyarakat kurang mampu.

“Kami membagikan 7.000 paket sembako yang didistribusikan di 7 kecamatan. Langkah ini untuk menekan lonjakan harga sembako, karena harga yang kami tawarkan mampu dijangkau masyarakat kurang mampu,” katanya seperti dikutip Bisnis.com dari situs resmi Pemkot Tangsel, Sabtu (19/7/2014).

Bazar murah tersebut menyediakan paket sembako berisi 5 liter beras, serta terigu dan gula masing-masing 1 kg yang dijual seharga Rp45.000 per paket, jauh di bawah harga normalnya sebesar Rp65.925 per paket.

Selain paket sembako, program bazaar itu juga melibatkan Sinarmas Group dan PT Indah Kiat Pulp and Paper yang menyediakan sebanyak 3.000 liter minyak goreng dengan harga murah hanya Rp9.000 per liter di bawah harga normalnya.

Masyarakat di lokasi bazar sangat antusias menyambut program tersebut untuk mendapatkan  paket sembako dan minyak goreng dengan harga yang terjangkau bagi masyakat kurang mampu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper