Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELANG MUDIK: Layanan Bengkel Mobil dan Motor, Akhir Pekan ini Puncak Permintaan

Permintaan layanan perawatan dan perbaikan bengkel sepeda motor dan mobil meningkat tajam pada akhir pekan ini untuk persiapan liburan atau mudik Lebaran.

Bisnis.com, TANGSEL- Permintaan layanan perawatan dan perbaikan bengkel sepeda motor dan mobil meningkat tajam pada akhir pekan ini untuk persiapan liburan atau mudik Lebaran.

Kondisi tersebut terlihat sejak kemarin hingga sore ini, Minggu (20/7/2014) antara lain sejumlah bengkel yang ada di sepanjang Jl WR Supratman dan Jl Juanda Ciputat Tangerang Selatan.

Firdaus, pelanggan bengkel Kardi Motor, mengatakan motornya baru mendapat giliran dilayani setelah menunggu hampir 2  jam sejak pukul 13.30 WIB karena ramainya konsumen.

“Sejak tadi saya antre sambil memperhatikan, kebanyakan motor yang masuk bengkel ini untuk service ringan, seperti tuneup, ganti oli mesin, dan ganti kampas rem,” katanya.

Asep, montir bengkel itu mengatakan, peningkatan permintaan layanan perwatan dan perbaikan motor mencapai puncaknya pada Sabtu-Minggu, kemudian turun lagi sampai mendekati hari Lebaran.

“Kemungkinan, besok sampai 2 hari sebelum Lebaran masih banyak yang datang, walaupun jumlahnya menurun. Mereka yang mengejar harus kelar sekarang untuk persiapan mudik,” ujarnya.

Sementara itu Akian, pengelola bengkel mobil Sahabat Motor, mengatakan kondisi yang sama juga terlihat di sejumlah bengkel mobil, karena kebanyakan akan dipakai untuk mudik atau sekedar berpergian di dalam kota saat libur Lebaran.

“Apalagi saat Lebaran nanti bengkel-bengkel tutup, sehingga mereka mengusahakan kondisi mobilnya benar-benar prima dan tidak bermasalah selama dipakai saat Lebaran nanti,” ujarnya.

Menurutnya, banyak pelanggan yang membeli sejumlah komponen seperti lampu, platina, kondensor, dan busi sebagai cadangan untuk mengantisipasi bengkel atau toko spare part tutup saat Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper