Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPU UMUMKAN HASIL PILPRES: Arus Lalin Masuk Jakarta Lengang

Arus lalu lintas sejumlah jalan di wilayah Tangerang Selatan menuju Jakarta terpantau ramai lancar hingga menjelang siang ini, Selasa (22/7/2014).
 Ilustrasi real count KPU
Ilustrasi real count KPU

Bisnis.com, TANGSEL - Arus lalu lintas sejumlah jalan di wilayah Tangerang Selatan menuju Jakarta terpantau ramai lancar hingga menjelang siang ini, Selasa (22/7/2014).

Kondisi tersebut terpantau di jalan Pondok Cabe, Pamulang dan Ciputat menuju Pasar Jumat, serta jalan Bintaro arah Veteran dan Kebayoran Lama maupun sejumlah jalan di Jakarta Selatan.

Normalnya, akses jalan masuk Jakarta menjadi langganan kemacetan lalu lintas akibat melonjaknya volume kendaraan yang melintas pada jam sibuk berangkat kerja.

Namun, hari ini kondisi  lalu lintasnya yang tidak seperti biasanya yang diduga karena banyak warga Ibu Kota dan daerah sekitarnya  memilih tinggal di rumah menunggu pengumuman Capres dan Cawapres dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut rencana, KPU akan mengumumkan hasil pemilihan umum Capres dan Cawapres pada hari ini pukul 16.00 WIB, sehingga ada pengamanan secara ekstra di kantor KPU dan seluruh kota Jakarta.

“Kalau tidak ada urusan yang mendesak, saya minta keluarga saya untuk tidak bepergian jauh dari rumah,” kata Syukron, warga Pamulang Tangsel yang berkantor di Jl Sudirman Jakarta.

Dia juga mengungkapkan selama perjalanan dari rumahnya ke kantor tidak melihat pemandangan rutin lalu lintas padat merayap di jalan Juanda Ciputat, jalan arteri Pondok Indah, Jl Pakubuwono.

Sementara itu, Sukaryadi, warga Kampung Bulak Ciputat Timur, mengatakan upaya antisipasi aparat keamanan terhadap kemungkinan adanya kerusuhan dilakukan pendukung setia Capres yang kalah itu terus-menerus menjadi pemberitaan televisi dan radio serta pembicaraan di jejaring sosial.

Pemberitaan yang terus menerus itu membuat banyak orang merasa khawatir bepergian jauh dari rumahnya, sehingga terbangun suasana berbeda membuat  jalan relatif lengang, dan pengunjung pasar tradisional Ciputat tidak seramai hari biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper