Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INFO LALU LINTAS: Pasca Pernyataan Prabowo, Kemacetan Lalu Lintas Terjadi Lebih Awal

Arus lalu litas sejumlah jalan di Jakarta terpantau padat menyusul banyak perkantoran yang mengizinkan karyawannya pulang lebih awal pada sore ini, Selasa (22/7/2014).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah Prabowo menyatakan penolakannya atas proses di KPU terkait hasil Pilpres 2014, sejumlah kantor dikabarkan membolehkan karyawannya pulang levih cepat.

Akibatnya, arus lalu litas sejumlah jalan di Jakarta terpantau padat menyusul banyak perkantoran yang mengizinkan karyawannya pulang lebih awal pada sore ini, Selasa (22/7/2014).

Pemandangan tersebut tidak seperti biasanya, kenaikan volume kendaraan yang melintas mulai terlihat sekitar pukul 17.00 WIB, saat jam sibuk karyawan pulang kerja.

Namun, sore ini berbeda karena banyak karyawan pulang lebih cepat sekitar pukul 14.00 WIB untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pasca Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil pemilihan umum Capres dan Cawapres pada pukul 16.00 WIB.

“Kami dipersilakan pulang lebih cepat, terutama setelah ada pernyataan sikap Capres Prabowo yang menyatakan dirinya menolak pelaksanaan Pilpres,” kata Farida, karyawan perusahaan swasta di kawasan SCBD Jakarta.

Sementara itu Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melalui twitternya pukul 16.35 WIB menjelaskan jalan dari Bunderan Pondok Indah, Lebak Bulus arah Pasar Jumat terlihat padat.

Selain itu kemacetal lalu lintas juga berpotensi terjadi sebagai imbas dari aksi unjuk rasa beberapa orang di Bunderan Hotel Indonesia dan Taman Suropati Jl Imam Bonjol Jakarta Pusat, serta perempatan Jl. Fatmawati arah Ampera terpantau padat merayap.

Demikian halnya, arus lalu lintas jalan sekitar Lapangan Ros, Jl Casablanca arah Kampung Melayu, serta jalan layang nontol Blok M-Antasari arah Jl TB Simatupang  

TMC Ponda Metro Jaya juga mengingatkan kebijakan satu kendaraan pribadi berpenumpang minimal tiga orang (3 in 1) tidak diberlakukan sementara pada hari ini, 22 Juli 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper