Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RAMADAN 2014: DKI Gelar Operasi Pasar 5 Ton Daging Sapi Murah

Pemprov DKI Jakarta melalui BUMD PD Pasar Jaya melakukan operasi pasar dalam rangka pemenuhan kebutuhan warga Jakarta akan daging sapi menjelang Idul Fitri 1435 Hijriah.
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta melalui BUMD PD Pasar Jaya melakukan operasi pasar dalam rangka pemenuhan kebutuhan warga Jakarta akan daging sapi menjelang Idul Fitri 1435 Hijriah.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan daging sapi dengan harga lebih murah, terjangkau dan berkualitas untuk para pedagang dan konsumen di pasar tradisional.


"Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 24-26 Juli 2014 mulai pukul 08:00-11:00 bertempat di 10 pasar yang dikelola PD Pasar Jaya," ujar Djangga saat launching operasi pasar yang dilakukan oleh Gubernur Joko Widodo di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Adapun 10 pasar meliputi wilayah Jakarta Timur : Pasar Perumnas Klender, Pasar Kramatjati, Pasar Jatinegara, Pasar Klender SS, Pasar Kayu Jati, Pasar Sunan Giri dan Pasar Rawa Bening. Wilayah Jakarta Selatan : Pasar Cipulir. Jakarta Barat : Pasar Tomang. Jakarta Pusat : Pasar Palmerah.

Produk yang dijual adalah sapi herbal yang dibekukan (karkas) dengan merek dagang Herbeef diambil dari sapi grees fed yang diproduksi PT Dharma Jaya Hutamajaya.

Sapi grees fed adalah sapi yang dipelihara dan dibesarkan di padang gembala (ranch). Keunggulannya, sapi ini mengkonsumsi rumput liar tanpa ada tambahan lain (konsentrat) dan terbebas dari hormon pertumbuhan, antibiotik dan obat-obatan ternak lainnya.

Rencananya ada 5 ton daging sapi Bali untuk paket lebaran dengan harga dibawah rata-rata harga pasaran yakni berkisar Rp60.000 per kilogram - Rp85.000 per kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper