Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Tangsel Bisa Interaktif dengan Pemkot Melalui Smart Tangsel

Pemerintah Kota Tangerang Selatan meluncurkan tiga sarana komunikasi dan interaksi antar pamong praja dan masyakarat secara online dengan program Smart Tangsel.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, TANGSEL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan meluncurkan tiga sarana komunikasi dan interaksi antar pamong praja dan masyakarat secara online dengan program Smart Tangsel.

Aplahunnajah, Kepala Badan Pengelolaan Teknologi Infomrasi Sekretariat Daerah Kota Tangsel, mengatakan program Smart Tangsel merupakan aplikasi interaktif warga dengan Pemkot Tangsel melalui telpon genggam yang memiliki sistem operasi android.

Semua warga atau aparatur Tangsel selaku pengguna media teknologi tersebut dapat dengan mudah mengunduh aplikasi Smart Tangsel itu melalui google playstore.

"Aplikasinya mirip media sosial Twitter atau instagram,” katanya seperti dikutip dari situs resmi tangerangselatankota, Rabu (13/8/2014).

Menurutnya, warga dapat langsung mengupload foto kejadian apapun di wilayah Tangsel seperti keluhan jalan berlubang, sampah ataupun lainnya melalui aplikasi Smart Tangsel tersebut.

Dia menjelaskan keberadaan program Smart Tangsel itu bertujuan untuk lebih mendekatkan diri antara pihak pelayan yaitu pamong praja dengan masyarakat yang dilayaninya.

Sebab, lanjutnya, dengan aplikasi itu masyarakat bisa memberikan laporan disertai dengan foto, penjelasan foto, dan keterangan detail lainnya, serta dihubungkan dengan peta pada Google.

Aplahunnajah mengatakan program baru itu menyusul dua program sebelumnya yang diluncurkan BPTI Sekda Kota Tangsel yaitu SMS Center serta surat elektronik [email protected] dan situs resmi tangerangselatan.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper