Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok, DKI Mulai Sebar Kartu Tanda Pengenal Multifungsi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memulai pendistribusian kartu tanda pengenal multifungsi besok, Senin (18/8/2014) kepada seribu pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI dengan golongan eselon I, II, dan IV.

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memulai pendistribusian kartu tanda pengenal multifungsi besok, Senin (18/8/2014) kepada seribu pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI dengan golongan eselon I, II, dan IV.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI I Made Karmayoga mengatakan penyaluran kartu tanda pengenal pegawai di lingkungan Pemprov DKI akan dilakukan secara bertahap.

“Senin disebar dulu ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), baru setelah itu disebar ke guru, para lurah dan camat. Prioritas ke frontline dulu lah,” ucap Made ketika ditemui seusai upacara peringatan HUT ke-69 Republik Indonesia di Lapangan Silang Barat Monas, Minggu (17/8/2014).

Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono menjelaskan program pendistribusian kartu tanda pengenal multifungsi yang merupakan kerjasama antara Pemprov DKI melalui BKD dan Bank DKI ini ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

Rencananya sebanyak kurang lebih 72.000 PNS di Ibu Kota akan mendapat kartu tanda pengenal yang dapat digunakan pula sebagai kartu ATM, kartu debit belanja, dan kartu untuk membayar tiket bus Transjakarta.

Jumlah PNS Pemprov DKI Jakarta sebanyak 72.000 pegawai, termasuk di antaranya CPNS yang berjumlah 1.200 orang, saat ini merupakan nasabah Tabungan Monas dan Tabungan Simpeda Bank DKI. Jumlah pemegang kartu ATM Bank DKI sendiri tercatat sebanyak 800.000 nasabah.

“Jadi, ini kartu pengenalnya terintegrasi dengan data di bank DKI,” kata Eko.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper