Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Prakiraan Kondisi Perairan Jakarta Besok (Minggu, 24/8/2014)

Bagi para warga Jakarta yang hobi memancing dan ingin menghabiskan hari Minggu besok untuk menyalurkan hobi, berikut prakiraan pasang naik dan pasang surut di perairan Jakarta seperti yang diambil dari pasanglaut.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi para warga Jakarta yang hobi memancing dan ingin menghabiskan hari Minggu besok untuk menyalurkan hobi, berikut prakiraan pasang naik dan pasang surut di perairan Jakarta seperti yang diambil dari pasanglaut.com

Pada Minggu, 24 Agustus 2014, matahari terbit di Jakarta pada pukul 5:56 dan terbenam pada pukul 17:54. Bulan terbit dari timur (77º) pada pukul4:43 dan terbenam di barat (281º) pada pukul 16:54.

Satu-satunya pasang surut di hari tersebut terjadi pada pukul 5:55 dan pasang naik juga hanya terjadi satu kali, yaitu pada pukul 21:45.

Koefisien pasang surut air laut adalah 79. Dengan koefisien setinggi ini, akan didapatkan pasang surut air laut besar dan arus juga akan terlihat sangat jelas.

Ketinggian pasang surut air laut untuk besok adalah 0,3  meter dan 0,9  meter, sedangkan maksimum ketinggian pasang surut air laut Jakarta, yaitu 1,2  meter dengan ketinggian minimum 0,1 meter.

Fase bulan adalah Bulan Sabit sehingga matahari terlihat selama 11 jam 58 menit. Transit matahari terjadi pada pukul 11:55 dan bulan akan tampak selama 12 jam 11 menit.

Hari Minggu (24/8/2014) merupakan hari yang sangat baik untuk memancing. Ramalan aktifitas ikan sangat tinggi. Saat terbaik untuk memancing di hari tersebut adalah:

Periode minor: bulan terbit pukul 4:43 hingga 5:43, aktifitas sangat tinggi  

Periode Utama: transit bulan (bulan berada di atas kepala kita) pukul 10:48 hingga 12:48, aktifitas sangat tinggi

Periode minor: bulan terbenam. Periode aktifitas tinggi ini bertepatan dengan matahari terbenam; maka, matahari masih akan berpengaruh, menyebabkan waktu yang sangat baik untuk memancing pukul 16:54 hingga 17:54, aktifitas sangat tinggi 

Periode Utama: transit bulan berlawanan (bulan berada di bawah kaki kita)  pukul 23:10 hingga 1:10, aktifitas sangat tinggi  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Sumber : pasanglaut.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper