Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AHOK BLUSUKAN: Pilih Hadiri Resepsi Pernikahan Warga di Kampung

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama yang kelak menduduki jabatan DKI-1 ini memiliki cara blusukan berbeda. Seperti apa kira-kira?

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama yang kelak menduduki jabatan DKI-1 ini memiliki cara blusukan berbeda. Seperti apa kira-kira?

Menurutnya, inti dari blusukan adalah bersilaturahmi. Oleh karena itu, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Sebagai contoh, Ahok, sapaan akrab Basuki menyebutkan akan menghadiri resepsi pernikahan warga yang digelar di kampung.

"Jadi kalau acara kawinannya di Kampung Deret, nah kami usahakan mau datang," ujar Ahok di Hotel Ritz Carlton, Sabtu (23/8/2014).

Jika acara resepsi pernikahan yang dihelat di gedung hanya akan menerima ucapan darinya. "Yang di gedung-gedung kami mungkin enggak mau datang hanya mau kirim bunga," tambahnya.

Dia menilai ini cara efektif untuk tetap berinteraksi dengan warganya. Itulah sebabnya undangan acara resepsi pernikahan tak pernah ditolak untuk sampai ke mejanya. "IItu warga yang kirim undangannya. Kami usahakan datang kok," tutur Basuki.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menganggap kegiatan blusukan sudah dilakukannya sejak masa awal menjabat sebagai Wakil Gubernur. Dia beralasan cara seperti itu dapat menghemat waktu.

Pasalnya, dengan keadaan lalu lintas yang padat waktu perjalanan menjadi semakin panjang. Alhasil, tempat yang dikunjungi semakin berkurang.

"Ya blusukan sekalian. Jadi enggak buang waktu kan. Kalau kami keluar macet gitu mana bisa balik, paling dua sampai tiga tempat," jelasnya.

Gaya blusukan memang populer dilakukan oleh Presiden Terpilih Joko Widodo ketika menjabat sebagai Gubernur DKI. Oleh karena itu, tugas blusukan akan dilakukan pula oleh Ahok saat resmi menjadi orang nomor satu di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper