Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kebakaran di Cipulir Hanguskan 5 Rumah dan 1 Mobil

Kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Ciledug Raya, arah Pasar Kebayoran Lama, menghanguskan satu rumah perajin kusen kayu, empat rumah kontrakan dan satu unit mobil.

Bisnis.com, JAKARTA -- Kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Ciledug Raya, arah Pasar Kebayoran Lama, menghanguskan satu rumah perajin kusen kayu, empat rumah kontrakan dan satu unit mobil.

Seorang saksi mata Buyung menceritakan bagaimana kejadian itu bermula. "Api muncul sekitar pukul 10.30. Tiba-tiba api muncul dari bangunan depan rumah perajin kusen punya Pak Latief," ujarnya seperti yang dikutip dari halaman beritajakarta.com, Sabtu (23/8/2014).

Menurut Buyung, api cepat membesar karena membakar kayu-kayu bekas pembuatan kusen. Api yang membesar juga langsung menyambar sebuah Toyota Avanza yang berada di dekat lokasi kejadian.

Suku Dinas Pemadam Kabakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Selatan segera menerjunkan 15 unit mobil pemadam kebakaran, sekitar 5 menit setelah menerima laporan. Langkah melokalisir titik api pun langsung dilakukan agar api tidak merembet ke bangunan lain yang berdekatan.

Setelah petugas pemadam kebakaran berjuang hampir satu jam, api akhirnya bisa dipadamkan petugas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Wakapolsek Kebayoran Lama AKP Suyud mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. "Kami masih selidiki. Dugaan sementara karena korsleting listrik," katanyanya.

Kerugian akibat peristiwa kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Imbas dari kejadian ini arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian mengalami kemacetan panjang, khususnya dari arah Cipulir menuju ke Kebayoran Lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Sumber : beritajakarta.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper