Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Edwin Super Bedjo, Tak Pernah Kapok Berbisnis

Teuku Edwin atau akrab disapa Edwin Super Bedjo mengaku tidak trauma untuk kembali membuka bisnis baru, meski sejumlah pengalaman pahit dalam bisnis sering menderanya.
  Edwin Super Bedjo. / Bisnis
Edwin Super Bedjo. / Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-- Teuku Edwin atau akrab disapa Edwin Super Bedjo mengaku tidak trauma untuk kembali membuka bisnis baru, meski sejumlah pengalaman pahit dalam bisnis sering menderanya.

Presenter, komedian, dan personel duo Super Bedjo kelahiran Aceh ini mengaku selain sibuk berkarir di dunia hiburan, dia juga mencoba peruntungan lain dengan membuka usaha.

"Saya itu pernah banyak sekali mencoba menggeluti sejumlah usaha, tetapi selalu gagal," ujarnya.

Pria kelahiran Aceh, 14 Juli ini menuturkan pernah merintis usaha toko pakaian. Setelah usahanya gulung tikar, dia memulai bisnis baru yakni distribusi air mineral. Sayangnya, usahanya ini juga mengalami kegagalan.

Tidak pantang berputus asa, Edwin menekuni usaha baru yakni pengisian pulsa isi ulang secara elektrik, dan penyediaan server pulsa elektrik. Lagi-lagi kegagalan seperti belum bosan mengikutinya.

Hingga akhirnya Edwin mengetahui kegagalan yang dialaminya karena dana yang dipakai untuk berbisnis bercampur dengan pengeluaran pribadinya.

"Jadi dulu sehabis dapat honor di dunia hiburan, langsung saya gunakan untuk membesarkannya, tetapi saya lupa bahwa cash flow [kebutuhan] saya sendiri juga masih menjadi satu dengan dana itu, alias belum ada pemisahan arus keuangan untuk keperluan pribadi dan perusahaan," tuturnya.

Meski kunci kegagalan telah ditemukan dan mengaku tidak kapok memulai bisnis baru, Edwin mengaku masih belum tergerak untuk membuka usaha baru lagi.

"Tidak trauma. Tapi mengenai kapan lagi untuk serius berbisnis, saya masih menunggu hidayah saja," ujarnya sembari tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper