Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kadin Kota Bekasi: Pelayanan Perizinan Belum Transparan

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bekasi menilai perlunya reformasi pelayanan perizinan di daerah dengan belum adanya keterbukaan dalam kebijakan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) yang sudah di jalankan sejak beberapa tahun lalu.
Bisnis.com, BEKASI - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bekasi menilai perlunya reformasi pelayanan perizinan di daerah dengan belum adanya keterbukaan dalam kebijakan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) yang sudah di  jalankan sejak beberapa tahun lalu.
 
Wakil Ketua Kadin bidang Humas dan Promosi Kota Bekasi, menuturkan selama ini proses perizinan di Kota Bekasi belum berlangsung dengan efektif dan terbuka.
 
"Masih menjadi persoalan, tidak cepat bahkan saling lempar. Intinya keterbukaan dan transparansi itu penting, dan belum terlaksana," katanya saat dihubungi Bisnis, Senin, (25/8/2014).
 
Dia menjelaskan sistem perizinan belum transparan sebab seringkali pengusaha tidak tahu apa yang menjadi kendala berlarutnya proses yang berlangsjng.
 
Oleh sebab itu, dia berharap Pemkot Bekasi menerapkan sistem on-line yang memberikan informasi bagi keberlangsungan proses perizinan.
 
Menurutnya, pemerintah daerah perlu menambah sumber daya manusia yang ahli teknologi informasi untuk menunjang upaya tersebut.
 
"Pemerintah pusat yang baru perlu mendorong pemerintah daerah untuk menerapkan itu bagi keterbukaan. Saat ini masih kurang SDM-nya, jadi upaya reformasi perizinan perlu diimbangi sumber daya intelektual," tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler