Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AGENDA KOTA: Pameran MP3EI Digelar Awal September

Pemerintah akan adakan gelaran akbar bertajuk 'Suara dari Masa Depan' pada 3-5 September 2014 di Jakarta Convention Center untuk menyambut ulang tahun ke-3 Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).
  Ilustrasi kegiatan pameran. /
Ilustrasi kegiatan pameran. /
Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah akan adakan gelaran akbar bertajuk 'Suara dari Masa Depan' pada 3-5 September 2014 di Jakarta Convention Center untuk menyambut ulang tahun ke-3 Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).
 
Selain eksebisi, acara yang senantiasa hadir dalam tiga hari tersebut yakni talkshow yang terbagi atas tujuh segmen acara. "Tujuan talkshow ini akan menjadi ajang untuk menyampaikan hasil kerja nyata MP3EI serta menyampaikan semangat kerja MP3EI kepada masyarakat," ujar Sekretaris KP3EI Luky Eko Wuryanto, Selasa (26/8/2014).
 
Menurutnya, acara tersebut akan menjadi sarana dialog dan tukar pikiran pemangku kepentingan yang terlibat dalam proses pembangunan nasional yang konstruktif dan berkesinambungan.
 
Ketujuh tema talkshow tersebut antara lain, pertama, mendorong lahirnya inovasi pembiayaan pembangunan Indonesia. Dalam kegiatan tersebut akan dihadiri ketua OJK dan beberapa direktur bank di Indonesia seperti Bank Mandiri dan BRI.
 
Kedua, konektivitas dan sistem logistik untuk meningkatkan daya saing ekonomi. Selain dihadiri Menteri Perhubungan, Wakil Menteri PU, Dirut PT KAI, Pelindo II, PT Pelni, dan ketua INSA juga direncanakan hadir.
 
Ketiga, peran BUMN dalam mendorong percepatan dan perluasan ekonomi. Keempat, pembangunan koridor ekonomi: pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai pilar percepatan dan perluasan ekonomi masa depan.
 
Kelima, pangan dan energi dalam percepatan pembangunan energi. Keenam, SDM-Iptek sebagai kunci kemajuan ekonomi Indonesia masa depan. Akan hadir B.J. Habibie dalam segmen talkshow tersebut.
 
Ketujuh, peran daerah dalam percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia. Direncanakan akan hadir beberapa gubernur di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper