Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUS TRANSJAKARTA TERBAKAR: Jika Ada Masalah dengan Mesin, Ahok Minta Seluruh Busway Ditarik

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengatakan pihaknya harus mengecek terlebih dahulu keadaan mesin, jika memang ada ketidakberesan maka bus-bus Transjakarta lain harus ditarik dari peredaran sebelum akhirnya kejadian serupa terjadi.
Bus Transjakarta/Bisnis.com
Bus Transjakarta/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengatakan pihaknya harus mengecek terlebih dahulu keadaan mesin, jika memang ada ketidakberesan maka bus-bus Transjakarta lain harus ditarik dari peredaran sebelum akhirnya kejadian serupa terjadi.

Menurutnya, musibah yang menimpa bus Transjakarta mulai dari yang patah sampai dengan yang terbakar sekira pukul 07.35 WIB itu umurnya baru setahun. Oleh karena itu, sebelum kejadian yang sama terulang, pengecekan harus dilakukan.

"Kami cek dulu kalau makin parah, grounded aja udah. Masa baru setahun udah begitu?" ujarnya usai menghadiri acara Ekspose Hasil Karya Perempuan Provinsi Anggota Mitra Praja Utama 2014, Thamrin City, Kamis (28/8/2014).

Lebih lanjut, jika tak dilakukan penanganan serius, maka warga bisa merasa takut untuk menggunakan moda transportasi umum ini. Dia pun meminta agar pemasoknya dapat menanggapi perihal terbakarnya bus Transjakarta relasi Kalideres-Blok M di sekitar Al Azhar Jalan Sisingamangaraja itu.

"Kami minta pemasoknya untuk perbaiki karena enggak bener nih bisa bikin orang takut naik bus," tuturnya.

Sementara, Kepala Unit Pelaksana Transjakarta Pargaulan Butar Butar mengatakan pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab terbakarnya bus Yutong yang baru dibeli pada 2013.

"Masih diselidiki, belum tahu persis penyebabnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper