Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Minta Biro Umum Lapor Polisi Soal Runtuhnya Fascade

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi DKI untuk melapor ke kepolisian terkait kejadian runtuhnya penutup dinding atau fascade blok G Balai Kota.

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi DKI untuk melapor ke kepolisian terkait kejadian runtuhnya penutup dinding atau fascade blok G Balai Kota.

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan peristiwa tersebut butuh penyelidikan dari pihak kepolisian.

"Kita udah suruh Biro Umum lapor ke polisi. Apakah ada sabotase misalnya baut-bautnya sengaja dilepas, atau memang karena konstruksi," katanya seusai melakukan pertemuan dengan Sekretaris Daerah Saefullah dan Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah Jonathan Pasodung, Kamis (28/8/2014).

Sementara itu, Saefullah mengatakan Pemprov DKI akan meminta pertanggungjawaban pihak pelaksana konstruksi PT Jaya Konstruksi  untuk memperbaiki sisi timur gedung yang runtuh.

Selain itu, Pemprov DKI juga meminta PT Jaya Konstruksi untuk meneliti sisi barat gedung yang memiliki desain yang sama.

"Jangan-jangan yang di sebelah barat juga sama kondisinya," ucap Saefullah.

Seperti diberitakan sebelumnya, penutup dinding berbahan alumunium atau fascade sisi timur bangunan Blok G Balai Kota runtuh pada sore hari ini.

Fascade yang runtuh tersebut menutup dinding dari lantai 3 hingga lantai 24 Blok G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper