Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hujan Lebat Perparah Kemacetan Lalin di Ciputat & Jakarta

Arus lalu lintas kendaraan di kawasan Pasar Ciputat, Tangerang Selatan terpantau padat merayap setelah hujan lebat pada malam ini, Jumat (29/8/2014) pukul 20.05 WIB.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, TANGSEL - Arus lalu lintas kendaraan di kawasan Pasar Ciputat, Tangerang Selatan terpantau padat merayap setelah hujan lebat pada malam ini, Jumat (29/8/2014) pukul 20.05 WIB.

Hujan lebat yang menimbulkan sejumlah genangan air di Jl Dewi Sartika dari Pasar Ciputat arah Gaplek itu lebih parah dari hari biasa, saatnya jam sibuk pulang kerja menjelang malam.

Volume kendaraan yang meningkat dan perilaku angkot ngetem sembarangan yang diperparah adanya genangan air hujan, menyebabkan kemacetan semakin pajang hingga di atas fly over.

Menurut pemantau Bisnis.com, laju kendaraan juga tersendat di putaran bali atau U-turn di depan kampus UIN Jakarta hingga menimbulkan antrean panjang di Jl Juanda dari Pasar Jumat Jaksel ke arah Ciputat tersebut.

Laju kendaraan juga tersendat di Jl Otista Raya sejak pertigaan depan RS Sari Asih Ciputat hingga pertigaan Sasak Bambu Apus, akibat peningkat volume kendaraan yang melintas.

Sementara itu Traffic Management Center Polda Metro Jaya melalui twitter resminya @TMCPoldaMetro pukul 20.30 WIB juga mengungkapkan hujan lebat membuat kemacetan semakin parah di sejumlah wilayah di Ibu Kota.

Peningkatan volume kendaraan yang menjadi penyebab utama terjadinya antrean panjang saat menunggu traffic light di hampir semua perempatan jalan, seperti yang terpantau di Bunderan Pondok Indah dan Perempatan Pondok Indah-Lebak Bulus  

Demikian halnya traffic light perempatan Prapanca dari arah Blok M Jakarta Selatan, Cibubur-Cilengsi, serta di sepanjang Jl MH Thamrin-Jl Sudirman akibat penyempitan jalan karena ada proyek pembangunan mass rapid transit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper