Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Induk Beras Cipinang Jadi Pusat Informasi Bahan Pangan di Asia Tenggara

Pasar Induk Beras Cipinang tidak hanya menjadi pusat distribusi beras di Jakarta, tetapi juga di kawasan Asia Tenggara. PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai pengelola Pasar Induk Beras Cipinang berupaya untuk mengembangkan pasar beras ini menjadi pusat informasi bahan pangan di Asia Tenggara.
 Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pasar Induk Beras Cipinang tidak hanya menjadi pusat distribusi beras di Jakarta, tetapi juga di kawasan Asia Tenggara.

PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai pengelola Pasar Induk Beras Cipinang berupaya untuk mengembangkan pasar beras ini menjadi pusat informasi bahan pangan di Asia Tenggara.

PT Food Station Tjipinang Jaya berencana untuk membangun fasilitas pendukung berupa beberapa gedung, di antaranya adalah pusat kajian, apartemen, rumah susun, hotel, dan gedung parkir berbasis modern.

“Sekarang sedang diproses pendanaannya. Direncanakan tahun depan mulai direalisasikan, “ ujar Eri Muhtarsyid, GM Pengembangan PT Food Station Tjipinang Jaya saat ditemui Bisnis.com,  Jumat (29/8/2014).

Menurut Eri, ide ini muncul dan dikembangkan oleh perusahaan tersebut. Baginya, perusahaan pun perlu ikut mengembangkan pasar sebagai bagian dari pengembangan sektor pangan.

Meskipun begitu, rencana ini tentunya dikomunikasikan kepada pemerintah daerah, mengingat 70% sahamnya dimiliki oleh pemerintah provinsi daerah DKI Jakarta.

Namun, sebagai negara yang besar akan bidang agrarianya, PT Food Station merasa upaya ini perlu untuk mengembangkan pasar pangan di Indonesia.

Selain mengembangkan pasar, visi ini juga dapat menjadi ajang untuk memperkenalkan pangan Indonesia di kancah Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihda Fadila
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper