Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Jakarta Butuh 6.000 Guru

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih membutuhkan sekitar 6.000 guru pada tahun ini yang akan ditempatkan di sejumlah sekolah negeri dan swasta se-DKI Jakarta.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih membutuhkan sekitar 6.000 guru pada tahun ini yang akan ditempatkan di sejumlahsekolah negeri dan swasta se-DKI Jakarta.

" Memang benar kami butuh banyak guru secara bertahap, rencananya tahun ini akan terisi 5.757 orang untuk guru bantu dan 350 orang formasi dari penerimaan umum. Jadi, totalnya sekitar 6.000 guru," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Lasro Marbun, Jumat (12/9).

Sebanyak 5.757 orang yang akan diangkat menjadi guru bantu akan ditempatkan di seluruh sekolah negeri dan swasta di DKI.

Sedangkan  350 guru yang akan masuk dari formasi penerimaan umum akan menjadi CPNS dan sebagian besar akan ditempatkan di sekolah dasar (SD) wilayah Kepulauan Seribu.

"Kami butuh banyak guru untuk di tingkat SD karena jumlah SD di Jakarta juga banyak sekali," katanya.

Menurutnya, jika penerimaan guru terpenuhi sesuai dengan jumlah tersebut, sudah mencukupi kebutuhan guru pada tahun ini karena pada penerimaan sebelumnya Pemprov DKI sudah menerima 4.150 guru yang terdiri 3.800 guru dari jalur K-2 dan 350 dari penerimaan umum.

"Sekitar 4.000 guru K-2 dan formasi umum dari penerimaan yang lalu sudah dalam tahap pemberkasan," katanya.

Lasro berharap penerimaan tersebut berlangsung lancar supaya masalah tenaga kependidikan di DKI Jakarta mampu terselesaikan secara bertahap.(ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper