Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

22 Pejabat baru Dilantik di Kebun Raya Bogor

Tradisi baru pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bogor dimulai hari ini dengan pelantikan 22 pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kebun Raya Bogor.

Bisnis.com, BOGOR - Tradisi baru pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bogor dimulai hari ini dengan pelantikan 22 pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kebun Raya Bogor.

"Ya kita ingin sesuatu yang baru, untuk penyegaran saja, karena selama ini pelantikan dilakukan secara formal dan kaku, jadi kita ingin pelantikan ini menjadi semangat baru," kata Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman.

Ada 22 posisi dari 29 formasi di Pemerintahan Kota Bogor yang akan dilantik oleh Wali Kota Bima Arya Sugiarto dan Wakil Wali Kota Usmar Hariman.

Dari 22 posisi tersebut merupakan merupakan formasi baru, tujuh orang di antaranya merupakan mereka yang mendaftar dan berhasil mendapatkan posisi yang diinginkan. Dari tujuh formasi tersebut, dua orang merupakan promosi dari eselon III ke eselon II.

Mereka yang akan dilantik diantaranya Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Dinas Bina Marga dan Pekerjaan Umum, Dinas Pertanian, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Bandan Pengawasan Bangunan dan Pemukiman, Satpol PP, Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Badan Perizinan dan Pemodalan Terpadu, serta Sekretaris DPRD.

Turut juga dilantik yakni Sekretaris Daerah Kota Bogor, Asisten Administrasi Kesbang, Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan, Staf Ahli Pembangunan, Staf Ahli Pemerintahan, Staf Ahli Hukum dan Politik, serta Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM.

Pemkot Bogor juga melantik Tim Percepatan Pelaksanaan Prioritas Pembangunan (TP4) yang dibentuk oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

TP4 tersebut dibentuk melalui Peraturan Wali Kota dan menjadi tim inti wali kota yang akan melakukan kajian-kajian strategis dan mengeluarkan rekomendasi dan koordinasi dalam membenahi berbagai persoalan strategis di Kota Bogor.

Tim ini akan diisi oleh sembilan orang terdiri dari tiga orang dari kalangan non PNS dan sisanya dari PNS.

TP4 dipimpin oleh Yayat Supriatna, pakar tata kota yang berpengalaman memiliki rekam jejak yang baik berasal dari kalangan non-PNS. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper