Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANK DKI: Pilih Untung Sedikit, Ahok Ingin Kucurkan Kredit Untuk Generasi Muda

Basuki Tjahaja Purnama berniat untuk membesarkan Bank DKI hingga ke kategori BUKU IV demi mempersiapkan angkatan kerja menjadi pengusaha dengan memberikan pinjaman kredit.

Bisnis.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berniat untuk membesarkan Bank DKI hingga ke kategori BUKU IV.

Langkah tersebut dianggap akan mampu mempersiapkan angkatan kerja menjadi pengusaha dengan memberikan pinjaman kredit.

Ahok, sapaan akrab Basuki mengatakan urusan mengambil keuntungan sedikit atau banyak dari Bank DKI merupakan hak Pemprov.

Dia mengharapkan jika Bank DKI mampu memiliki modal inti di atas Rp 30 triliun maka Pemprov akan lebih mampu membuat program-program kredit kepada masyarakat.

“Bank [Bank DKI] punya kita [Pemprov] kan? Boleh nggak kita ambil untung sedikit atau banyak, hak kita. Nah, kita bisa membuat program-program kredit kepada orang-orang,” ujarnya di Balai Kota, Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Ahok khawatir jika pada 2025 hingga 2028 bangsa ini tidak mampu menampung bonus demografi di mana pada tahun tersebut akan banyak angkatan kerja.

Pemprov DKI harus mampu mempersiapkan program yang membawa paling tidak sepertiga dari angkatan kerja mendatang untuk menjadi penyedia lapangan kerja.

"Karena 2028 mulai dari 2025 ketika angkatan kerja begitu banyak, paling tidak sepertiga dari mereka menjadi penyedia lapangan kerja,” tutur Ahok.

Saat ini Bank DKI masuk pada kategori BUKU II dengan modal inti Rp 2,75 triliun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper