Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMPROV DKI: Masyarakat Diimbau Beli Hewan Kurban Berstiker

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau kepada masyarakat Ibu Kota agar membeli hewan kurban yang berkualitas baik.

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau kepada masyarakat Ibu Kota agar membeli hewan kurban yang berkualitas baik.

Kepala Dinas Kelautan, Peternakan, Pertanian, dan Kehutanan DKI mengatakan lebih baik masyarakat membeli hewan kurban yang diberi tanda berupa stiker dari dinas karena hewan kurban yang diberi stiker telah lolos tes kesehatan dan tes layak jual.

"Hewan yang sudah lolos tes dari dinas, kita kasih stiker. Jadi, lebih baik masyarakat beli hewan yang ada stikernya," katanya saat dihubungi Bisnis.com, Rabu (24/9/2014).

Saat ini, hewan kurban yang dijual di DKI banyak yang berasal dari wilayah luar, seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Lampung.

Darjamuni menjelaskan, pihaknya telah mengirim surat kepada para peternak di daerah agar menyertakan surat keterangan sehat dari tiap hewan ternaknya.

Kendati hewan ternak yang sampai di Jakarta telah memiliki surat keterangan sehat, dinas tetap melakukan tes ulang. "Sampai di Jakarta, kita periksa lagi secara fisik apakah sehat dan layak. Selain itu, kita juga periksa apakah hewan tersebut telah memenuhi syarat hewan kurban menurut hukum Islam karena hewan yang dikebiri tidak masuk kriteria hewan kurban," terangnya.

Untuk ketersediaan hewan kurban di DKI menjelang Hari Raya Idul Adha, Darjamuni menjamin tidak ada masalah dan jumlahnya mencukupi kebutuhan hewan kurban di Ibu Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper