Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangsel Bangun Jaringan Transportasi Circle Bus

Pemerintah Kota Tangerang Selatan tengah membangun sistem transporasi circle bus yang melintasi 5 staisun kereta api di wilayahnya.

Bisnis.com, TANGSEL-Pemerintah Kota Tangerang Selatan tengah membangun sistem transporasi circle bus yang melintasi 5 staisun kereta api di wilayahnya.

Airin Rachmi Diany, Walikota Tangsel, menyatakan pembangunan sistem circle bus dan pengoperasian bus Trans Jabodetabek untuk menuhi kebutuhan warganya yang bekerja di wilayah Jakarta.

“Penduduk Tangsel mencapai 50% bekerja di Jakarta yang membutuhkan ketersediaan alternatif sarana angkutan umum yang baik, layak dan murah,” katanya, Rabu (1/10/2014).

Menurutnya. pihaknya tengah membangun jaringan transportasi circle bus dengan tahap awal ini disiapkan 5 unit armada berupa bus kecil melayani rute Pondok Cabe, Ciputat, Pondok Aren, BSD dan Serpong pergi-pulang itu,

Program itu mendapat dukungan dari Direktorat Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan dengan janji akan menambah 10 unit bus untuk circle bus.

Dia mengatakan pengoperasian bus Trans Jabodetabek sejalan dengan program Pemkot Tangsel yang tengah disiapkan yaitu circle bus.

Untuk itu, imbuhnya, segera dilakukan pembahasan mengenai pengoperasian armada circle bus tersebut oleh Perum PPD atau dikelola sendiri badan usaha milik daerah Pemkot Tangsel.

“Teknis pengoperasian circle bus segera dibahas dengan pihak Perum PPD sesuai dengan peraturan perundangan yang mencakup kerja sama atar pemerintah dan badan usaha milik negara,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper