Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Palsukan Dokumen, Dinas Pendidikan DKI Pecat Lima Guru Honorer

Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat memecat lima guru honorer yang terbukti memalsukan dokumen masa kerja dalam berkas penerimaan K-2 calon pegawai negeri sipil 2014.
/rri
/rri

Bisnis.com, JAKARTA--Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat memecat lima guru honorer yang terbukti memalsukan dokumen masa kerja dalam berkas penerimaan K-2 calon pegawai negeri sipil 2014.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Pusat Sujadiyono mengatakan sejumlah guru honorer honorer bekerja sama dengan kepala sekolah telah memanipulasi data agar didahulukan karena Pemprov DKI akan mengutamakan mereka yang memiliki masa kerja paling lama. Pegawai K-2 merupakan dokumen bagi pegawai honorer yang sudah bekerja sejak 31 Desember 2005

"Lima guru itu sudah diberhentikan dan tidak diproses sebagai tenaga honorer," katanya, Rabu (1/10/2014).

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memecat ratusan orang guru dan kepala sekolah yang terbukti memalsukan dokumen K2. Pemprov memberikan dua pilihan bagi oknum pemalsu dokumen tersebut dalam upaya pemberantasan tindak kolusi dalam penerimaan CPNS di DKI Jakarta.

Pilihan pertama yakni mengakui kesalahan sehingga hanya akan dicopot dari jabatan dan diturunkan golongan dan pilihan kedua yakni tidak mengaku sehingga akan diteruskan ke polisi karena dianggap tindak pidana.

Kendati demikian, Suku Dinas Pendidikan Dasar juga memberikan pilihan lain bagi kelima orang ini jika ingin tetap mengabdi sebagai guru hononer. "Jika tetap tidak mau berhenti, harus sabar karena mengantre dari awal lagi atau masa kerja dihitung nol. Sementara ini belum ada yang mengajukan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper