Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fraksi PPP DPRD DKI Sanjung Jokowi. Ehem, Tanda Apa Ya?

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD DKI Jakarta menyanjung sifat Presiden Terpilih Joko Widodo dalam rapat paripurna dengan agenda mendengar pandangan umum fraksi-fraksi terkait pengunduran diri sang gubernur yang akan dilantik pada 20 Oktober 2014.
Jokowi seusai nyoblos
Jokowi seusai nyoblos

Bisnis.com, JAKARTA – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD DKI Jakarta menyanjung sifat Presiden Terpilih Joko Widodo dalam rapat paripurna dengan agenda mendengar pandangan umum fraksi-fraksi terkait pengunduran diri sang gubernur yang akan dilantik pada 20 Oktober 2014.

Perwakilan Fraksi PPP Ichwan Zayadi mengatakan sosok Jokowi yang dikenal sebagai gubernur yang sederhana dan dekat dengan rakyat tidak akan dapat digantikan oleh siapa pun.

“Dalam pandangan Fraksi PPP, sosok yang demikian sangat melekat dengan karakter dan pribadi secara personal, sehingga sifat, sikap, dan karakter seorang gubernur yang demikian tidak bisa tergantikan oleh seorang wakil gubernur sekalipun,” ujarnya di ruang rapat paripurna DPRD DKI, Senin (6/10/2014).

Seketika, para anggota dewan yang hadir dalam rapat ada yang meneriaki sambil tertawa, ada pula yang bertepuk tangan dengan sanjungan fraksi partai berlambang Ka’bah tersebut.

Ichwan juga menyampaikan bahwa fraksi partainya ikhlas mewakafkan atau menyerahkan gubernur DKI Joko Widodo untuk menjadi presiden yang akan memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

“Kendati fraksi PPP masih mencintai dan menghendaki sosok seorang gubernur yang penuh kesederhanaan, kesantunan dalam berkata, dan gemar blusukan, fraksi tidak dapat berkata apa-apa, kecuali mengucapkan selamat jalan dan selamat melaksanakan tugas-tugas negara. Fraksi PPP dengan ikhlas mewakafkan Gubernur Joko Widodo untuk Indonesia,” tutur Ichwan.

Selain PPP, fraksi anggota Koalisi Merah Putih lainnya juga menyetujui pengunduran diri Jokowi walaupun dengan beberapa catatan. Menanggapi hal tersebut, Jokowi mengatakan tidak ada masalah dengan para anggota dewan, khusunya yang berasal dari koalisi Merah Putih.

“Beliau-beliau ini kan sahabat saya, kalian (wartawan) saja yang manas-manasin,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper