Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA COSPLAY Digelar di Monas 2 November

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI akan menggelar Jakarta Cosplay Parade pada hari Minggu (2/11/2014) bertempat di Silang Monas Sisi Timur dan Selatan.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI akan menggelar Jakarta Cosplay Parade pada hari Minggu (2/11/2014) bertempat di Silang Monas Sisi Timur dan Selatan.

Cosplay merupakan  hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam animemangadongengpermainan video, penyanyi dan musisi idola, dan film kartun

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budhiman mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan motivasi bagi para pelaku pop art, khususnya cosplayer untuk mengembangkan kreatifitas dalam karya-karya sekaligus mempromosikan Jakarta sebagai destinasi budaya dan pariwisata.

“Marilah kita dukung dan sukseskan acara ini sebagai ajang selebrasi dan etalase kreatif anak bangsa dalam pengembangan ekonomi kreatif  menghadapi Asean Economy Community 2015,” ujar Arie, Jumat (10/10/2014).

Jakarta Cosplay Parade pertama kali diadakan dalam skala besar sebagai salah satu upaya untuk mengingatkan bahwa Indonesia memiliki karakter-karakter yang tidak kalah hebat dengan karakter anime, manga, film, komik, dan video games dari luar negeri.

Pada gelaran pertama ini mengangkat tema Rising of Indonesian Legend yang akan menampilkan tokoh-tokoh Indonesia seperti Gundala Putra Petir, Gatot Kaca, Pandhawa Lima, dan lain-lain.

Adapun berbagai rangkaian aktivitas yang akan diselenggarakan antara lain workshop pembuatan kostum, lomba cosplay, lomba foto, dan parade cosplay sebagai pucak acara serta pengiriman pemenang lomba cosplay ke ajang internasional.

“Kegiatan ini akan dihadiri oleh para cosplayer luar negeri seperti Belanda, Malaysia, Singapura, dan Korea Selatan. Hal ini sebagai bukti bahwa budaya cosplay berkembang baik secara nasional dan internasional,” tutup Arie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper