Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wah, Kota Tangerang Wakili Indonesia untuk Kompetisi Asean

Pemerintah Pusat menunjukkan Kota Tangerang mewakili Indonesia dalam kompetisi bidang lingkungan hidup untuk kota dengan udara bersih tingkat Asean atau Asean Environmentally Sustainable City (ESC) Award.
 Pasar Induk Tangerang
Pasar Induk Tangerang

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Pusat menunjukkan Kota Tangerang mewakili Indonesia dalam kompetisi bidang lingkungan hidup untuk kota dengan udara bersih tingkat Asean atau Asean Environmentally Sustainable City (ESC) Award.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan penunjukkan ini dengan pertimbangan Kota Tangerang telah meraih penghargaan Adipura Kencana untuk kategori kota metropolitan.

“Adipura Kencana yang diraih berimplikasi pada penunjukkan Kota Tangerang sebagai wakil Indonesia pada ajang kompetisi bidang lingkungan hidup tingkat Asean katagori clean air,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (16/10/2014).

Atas keikutsertaan Kota Tangerang dalam kegiatan ini, ujarnya, diharapkan dapat menambah semangat pegawai pemerintahan daerah dan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan yang berwawasan lingkungan.

Menurut dia, prestasi ini akan memperkuat keinginan Kota Tangerang sebagai kota yang ramah lingkungan, bersih, hijau, dan layak untuk ditinggali.

Pada kesempatan yang sama Arief juga mengatakan akan mendorong program pembangunan berbasis wilayah. Ke depan, tuturnya, perizinan usaha kecil akan menjadi tanggung jawab kelurahan dan kecamatan.

Pembangunan berbasis wilayah ini diharapkan dapat memacu kinerja aparat tingkat kelurahan dan kecamatan, selain itu memudahkan masyarakat untuk tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor dinas guna mendapatkan pelayanan.

“Hal ini juga akan memacu wilayah untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki masing-masing,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper