Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Perkenalkan Ahok Sebagai Gubernur DKI Baru

Presiden Terpilih Joko Widodo menyebut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama sebagai gubernur baru DKI dalam acara silaturahmi gubernur dengan Pengurus dan Anggota Lembaga Kemasyarakatan [RT, RW dan LMK, Dewan Kota/Kabupaten, PKK dan Tokoh Masyarakat] di Istora Senayan.

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Terpilih Joko Widodo menyebut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama sebagai gubernur baru DKI dalam acara silaturahmi gubernur dengan Pengurus dan Anggota Lembaga Kemasyarakatan [RT, RW dan LMK, Dewan Kota/Kabupaten, PKK dan Tokoh Masyarakat] di Istora Senayan.

Saat selesai memberikan sambutan, Jokowi, sapaan akrabnya, mempersilakan Ahok yang duduk di sebelah Ketua DPRD DKI Prasetya Edi Marsudi untuk ikut naik ke panggung.

"Saya ingin undang gubernur DKI yang baru, silakan Pak Ahok," katanya yang disambut tepuk tangan para hadirin, Kamis (16/10/2014).

Jokowi memperkenalkan Ahok sebagai gubernur DKI baru untuk menggantikan dirinya yang resmi mundur setelah dirinya menerima surat Keputusan Presiden bernomor 98/T/2014 tentang Persetujuan Pengunduran Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Pengangkatan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Dirinya pun berpesan kepada masyarakat DKI agar selalu mendukung sang gubernur yang baru agar segala permasalahan yang dihadapi Ibu Kota dapat diselesaikan dengan baik.

"Saya titip ke seluruh warga DKI beri dukungan penuh ke Ahok. Tentu nanti kami dari pusat kasih dukungan penuh sehingga masalah di Jakarta cepat diselesaikan," tutup Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper