Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diskumdag Gelar Pelatihan Untuk PKL Monas

Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta melatih ratusan pedagang kaki lima yang nantinya akan menempati kios pedagang di Kawasan Ikatan Restoran Taman Indonesia Monas.
PKL Monas / Jakarta
PKL Monas / Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA--Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta melatih ratusan pedagang kaki lima yang nantinya akan menempati kios pedagang di Kawasan Ikatan Restoran Taman Indonesia Monas.

Kepala Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Diskumdag DKI Jhonson Siregar mengatakan pihaknya hanya melakukan pelatihan  bagi pedagang kaki lima (PKL) yang menjual makanan.

“Dari 339 pedagang yang direlokasi ke IRTI, kami lakukan pelatihan bagi PKL yang menjual makanan saja,” katanya, Jumat (17/10/2014).

Jumlah PKL yang dilatih tersebut, sekitar 50 % dari keseluruhan PKL yang terdaftar di IRTI Monas.

Diskumdag bekerjasama dengan mitra dari swasta dalam bentuk pemberian pengetahuan dan keterampilan, utamanya dalam hal memasak dan menyajikan makanan.

Diskumdag DKI juga memberikan beberapa ketentuan bagi para penjual makanan di IRTI.

“Kami punya ketentuan bahwa menu makanannya tidak boleh sama. Dahulu sebelum revitalisasi menunya cenderung seragam, PKL berdagang bakso semua misalnya,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan IRTI Monas akan difungsikan pada awal November 2014.

“IRTI terbatas hanya untuk 339 PKL, hanya yang sudah terdaftar saja yang diperbolehkan masuk awal November nanti,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper