Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bus Transjakarta Blok M-Kota Stop Operasi Akhir Pekan Ini

Bus Transjakarta koridor I rute Blok M-Kota akan stop operasi sementara pada Minggu, 26 Oktober 2014, pukul 05.00-13.00 WIB saat belangsung lomba lari Jakarta Marathon.

Bisnis.com, JAKARTA-Bus Transjakarta koridor I rute Blok M-Kota akan stop operasi sementara pada Minggu, 26 Oktober 2014, pukul 05.00-13.00 WIB saat belangsung lomba lari Jakarta Marathon.

PT Trans Jakarta Busway melalui twitter resminya @BLUTransJakarta pukul 16.30 WIB kembali menginformasikan mengenai perpendekan dan pengalihan rute serta stop operasi sementara bus Transjakarta pada akhir pekan ini.

Selain bus Transjakarta, armada bus BKTB rute PIK-Monas juga melakukan stop operasi sementara, karena rutenya berhimpitan dengan jalan yang dilewati peserta lomba lari marathon.

Lomba marathon terbesar di Indonesia bertajuk Festival City Marathon yang digelar pada 26 Oktober 2014 tesebut diikuti lebih dari 15.000 orang peserta dari dalam dan luar negeri.

Lomba lari dengan titik start dan finish di Silang Monas Barat Daya, terdiri dari 5 kategori yaitu Marathon 42,19 kilometer (K), Half Marathon 21 K, 10 K, dan 5 K serta Maratoonz khusus anak-anak.  

Manajemen Transjakarta memperpendek rute terkait lomba marathon itu ialah Koridor II (Pulogadung 1-Gambir1), Koridor III  (Kalideres-Grogol2), Koridor VI (Ragunan-Mampang) Koridor VIII (Lebak Bulus-Grogol2).

Selain itu juga pengalihan jalur bus Transjakarta untuk Koridor  9 masuk jalan tol Cawang-Semanggi dan Koridor 12 melalui Jl RE Martadinata, sehingga tidak melewati beberapa halte pada rute tersebut.

Sedangkan operasional bus Transjakarta layanan angkutan malam hari (Amari) Koridor I, III dan IX akan beroperasi mulai pukul 22.00 hingga 03.30 WIB dan esoknya kembali normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper