Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Tahun Baru Hijriah, TMII Gelar Sejumlah Acara. Ini Jadwalnya.

Taman Mini Indonesia Indah menjadi tempat pegelaran kegiatan menyambut tahun baru Hijriah yang jatuh pada Sabtu (25/10).
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Taman Mini Indonesia Indah menjadi tempat pegelaran kegiatan menyambut tahun baru Hijriah yang jatuh pada Sabtu (25/10).

Pertama, agenda yang digelar oleh Direktorat Pembinaan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Budaya Agung yang dimulai dengan upacara Selamatan dan Kirab Agung Suro. Acara ini mengkombinasikan beragam budaya keraton di Indonesia yang mencerminkan kebhinekaan Indonesia. Jadwa agendanya yakni pada Jumat (24/10) mulai pukul 17.00 WIB.

Kedua, Pagelaran Gema Muharram yang akan menyampaikan aneka kesenian bernuansa Islami. Agenda ini dijadwalkan pada 24—26 Oktober 2014 mulai pukul 10.00 WIB.

Ketiga, Bakti Sosial serta Bazaar dan Pengobatan Alternatif yang akan digelar pada Sabtu (25/10) mulai pukul 09.30 WIB.

Selain itu, adapula pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang digelar di Anjungan Jawa Timur dan Jawa Tengah. Di Anjungan Jawa Timur, cerita wayang yang dibawakan yakni Gatotkaca Senopati Pinilih.

Pada Sabtu (25/10), di Area Panggung Candi Bentar juga akan digelar pameran serta bursa benda pusaka dan demonstrasi Jamas Pusaka bersama Museum Pusaka.

Kegiatan ruwatan juga dihelat di Anjungan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Museum Pusaka. Pada tempat terakhir, ruwatan massal yang dilakukan dengan dalang Ki Manteb Soedarsono yang mengambil cerita Muwakala.

Selain acara menyambut tahun baru Hijriah, agenda lain juga digelar di TMII seperti hiburan malam minggu, pagelara kesenian di Anjungan Jawa Tengah, Anjungan Jambi, Anjungan Jawa Timur dan Istana Anak-Anak Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper