Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Jakarta Marathon, Tempat Hiburan Diminta Tutup Lebih Awal

Polres Metro Jakarta Barat mengintruksikan agar tempat hiburan yang berada di sepanjang jalan Gajah Mada, Jalan Mangga Besar, dan Jalan Hayam Wuruk ditutup lebih awal untuk menyambut lomba lari Jakarta Marathon 2014 yang digelar pada Minggu (26/10/2014).

Bisnis.com, JAKARTA – Polres Metro Jakarta Barat mengintruksikan agar tempat hiburan yang berada di sepanjang jalan Gajah Mada, Jalan Mangga Besar, dan Jalan Hayam Wuruk ditutup lebih awal untuk menyambut lomba lari Jakarta Marathon 2014 yang digelar pada Minggu (26/10/2014).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ipung Purnomo menjelaskan sama seperti tahun lalu, kawasan hiburan malam yang berada di sekitar perlintasan lomba lari Jakarta Marathon diwajibkan untuk tutup sejak pukul 24.00. Penutupan lebih awal ini bertujuan agar pengunjung bisa pulang lebih cepat.

"Sebab mulai pukul 02.00 kawasan tersebut sudah harus steril. Nanti pas hari H kami lakukan sweeping yang akan dimulai pukul 01.00. Sehingga tepat pukul 02.00 tempat-tempat hiburan malam tersebut sudah steril dari kegiatan," kata Ipung seperti dilansir dari situs resmi Pemprov DKI beritajakarta.com, Jumat (24/10/2014).

Ipung menuturkan sweeping lokasi hiburan malam ini akan melibatkan 130 personel gabungan yang terdiri atas kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan TNI.   

"Untuk mengantisipasi pengunjung yang nakal, kami telah meminta bantuan Dinas Perhubungan untuk menyediakan mobil derek. Sehingga, mobil yang masih terparkir saat lokasi disterilkan dapat langsung diderek," ucapnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menyelenggarakan Festival Budaya Jakarta Marathon pada Minggu (26/10/2014).

Sebanyak 14.120 peserta akan mengikuti lomba lari dengan total panjang lintasan trek sepanjang 42,195 kilometer ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Sumber : beritajakarta.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper