Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 Rumah Di Kawasan Tanah Abang Terbakar

Sebanyak enam rumah di wilayah pemukiman padat penduduk di Jalan H Awalludin, Kebon Melati, Tanah Abang, hangus dilalap api pada Minggu (16/10/2014) siang
Pemadaman si Jago Merah/Bisnis
Pemadaman si Jago Merah/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Sebanyak enam rumah di wilayah pemukiman padat penduduk di Jalan H Awalludin, Kebon Melati, Tanah Abang, hangus dilalap api pada Minggu (16/10/2014) siang.

Berdasarkan informasi warga, kobaran api kali pertama muncul dari rumah kos milik H Ahmadin di RT 10/07 No 43 Kebon Melati.

"Kejadiannya sekitar jam 13.30, kobaran api langsung membesar dan membuat panik warga," ujar salah satu korban kebakaran Nasir seperti yang dilansir dari situs resmi pemerintah provinsi DKI beritajakarta.com, Minggu (26/10/2014).

Nasir menjelaskan saat itu dirinya tengah merapikan pakaian bersama sang istri di dalam rumah. Tiba-tiba terdengar suara warga yang berteriak kebakaran. Ketika keluar, dia pun mendapati kobaran api sudah cukup besar.

Dia dan anggota keluarga lainnya langsung berhamburan menyelamatkan diri ke lokasi yang lebih aman.

"Saya enggak sempat nyelamatin harta benda. Pakaian pun hanya tinggal yang dipakai di badan saja, yang penting seluruh anggota keluarga selamat," katanya.

Kepala Seksi Operasional Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Pusat Sudarno mengatakan pihaknya mengerahkan 25 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Satu jam kemudian, api akhirnya berhasil dikuasai petugas.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun, kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Dugaan sementara akibat korsleting listrik. Ada enam rumah yang diisi delapan kepala keluarga terbakar. Kerugian mencapai sekitar Rp 500 juta," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Sumber : beritajakarta.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper