Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kahfi BBC Cetak Manusia Bermanfaat Bagi Orang Lain

Menerapkan ajaran yang terkandung di dalam Alquran merupakan kewajiban bagi umat Islam agar menjadi manusia terbaik yang bermanfaat bagi orang lain
Ilustrasi manusia kreatif/Bisnis
Ilustrasi manusia kreatif/Bisnis

Bisnis.com, TANGSEL-Menerapkan ajaran yang terkandung di dalam Alquran merupakan kewajiban bagi umat Islam agar menjadi manusia terbaik yang bermanfaat bagi orang lain.

Sebab, jika diibaratkan sebagai sekenario film, maka Kitab Suci tersebut bukan hanya untuk dibaca, dilagukan dan dihafalkan saja, tetapi harus dilakukan atau diamalkan.

Tubagus Wahyudi, Guru Kahfi BBC Motivator School, mengatakan Alquran bagi umat Islam merupakan pedoman untuk mencapai kehidupan yang lebih baik di dunia dan akhirat.

“Untuk itu Alquran harus diamalkan, bukan hanya dibaca, dilagukan atau dihafalkan saja, sehingga kalau diibaratkan sebagai sekenario akan menjadi film yang bagus,” katanya, Minggu (26/10/2014).

Dia menyampaikan hal itu dalam acara wisuda Program D3-Hypnocommunication Angkatan XI dan Program D1-Islamic Hypnocommunication Angkatan VI Kahfi BBC Motivator School.

Acara wisuda The 4th Graduation Kahfi BBC Motivator School tersebut berlangsung di Aula Masjid Bani Umar, Graha Bintaro Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Tubagus mengajak seluruh mahasiswa, wisudawan dan keluarga besar Kahfi BBC Motivator School untuk terus meningkatkan rasa peduli agar semakin bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitarnya.

“Sebab, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Untuk itu kita harus memiliki rasa kepedulian yang tinggi, tidak suka mengeluh, selalu bersyukur kepada Tuhan dan bersikap terbuka,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan para wisudawan agar senantiasa mengembangkan diri untuk menjadi motivator andal yang selalu berpedoman pada nilai-nilai yang terkandung dalam ajaran Islam.

Selain itu, lanjutnya, juga memotivasi diri sendiri sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal dalam bidang yang ditekuni maupun profesinya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper