Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaringan Internet Jadi Perhatian Serius Pengembang Aplikasi Depok

Pekerjaan rumah pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam membenahi persoalan internet menjadi salah satu perhatian kalangan pengembang aplikasi di Depok.

Bisnis.com, DEPOK- Pekerjaan rumah pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam membenahi persoalan internet menjadi salah satu perhatian kalangan pengembang aplikasi di Depok.

Firman Nugraha, Founder Depok Mobi—komunitas para mobile developer di Depok—berharap pemerintah ke depan harus bisa mewujudkan infrastruktur di bidang jaringan internet yang memadai.

Menurutnya, kondisi jaringan internet di Indonesia saat ini tertinggal jauh oleh negara-negara tetangga yang lebih cepat.

"Apabila pemerintah ke depan punya komitmen mengembangkan sektor ekonomi kreatif, persoalan dasar seperti internet harus dibenahi terlebih dahulu," paparnya pada Bisnis, Rabu (29/10).

Sebab, ungkapnya, para pelaku industri kreatif saat ini tidak bisa lepas dari kebutuhan jaringan internet yang bisa menopang kreatifitas mereka.

Pihaknya meminta pemerintahan ke depan segera mewujudkan lembaga yang membidangi sektor ekonomi kreatif seiring pada kabinet saat ini telah menghapus kementerian yang fokus pada sektor itu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo pada saat kampanye lalu berjanji akan memperhatikan sektor ekonomi kreatif, salah satunya terkait penguatan jaringan internet.

Jokowi, begitu dia disapa menuturkan Indonesia harus berani menciptakan inovasi terkait teknologi informasi untuk menjadikan sebuah negara berwibawa di mata dunia.

"Untuk itu perlu anggaran yang meletakan pada posisi di atas standar internasional,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper