Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diskonminfo Depok Berdayakan Pengusaha Warnet

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Warnet di Aula Bappeda Rabu (29/10/14).

Bisnis.com, DEPOK- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Warnet di Aula Bappeda Rabu (29/10/14).

Kepala Bidang Teknologi Informasi Diskominfo Kota Depok mengatakan gelaran tersebut bertujuan memberdayakan pengusaha warnet di Depok.

"Kami harap kegiatan ini bermanfaat menaikkan pendapatan pengelola warnet dan diharapkan mengatisipasi potensi dampak negatif dari keberadaan warnet di Kota Depok," katanya.

Kegiatan bertajuk ‘Pemberdayaan Warnet Melalui Internet yang Aman dan Nyaman’ ini dihadiri oleh Asisten Tata Praja Dudi Miraz, praktisi IT Dida Granida praktisi IT, Kasi Infrastruktur e-business Kementerian Komunikasi dan Informatika Bahtiar Minarto, dan Fajar Nugroho selaku pengelola Trust+positif sekaligus Direktorat e-business Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Zainah menuturkan seluruh pihak memiliki kewajiban memberikan akses internet bersih dan sehat. Pihaknya merujuk pada Permenkominfo 19/2014 terkait penanganan situs internet bermuatan negatif, layanan warnet tidak hanya sebatas menjual bandwith internet dan game online.

"Tetapi internet juga harus membantu di bidang pendidikan dalam pembelajaran dan online,” ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper