Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekan Kreatif DKI Ditarget Raup Transaksi Rp3 Miliar

Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta menargetkan nilai transaksi Rp3 miliar dalam acara Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) yang akan diselenggarakan selama empat hari dari 4 November hingga 7 November 2014.
Pameran Industri Kreatif/Antara
Pameran Industri Kreatif/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta menargetkan nilai transaksi Rp3 miliar dalam acara Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) yang akan diselenggarakan selama empat hari dari 4 November hingga 7 November 2014.

Kegiatan tersebut digelar di Birawa Hall, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI M Haris Pindratno mengatakan selain menargetkan nilai transaksi Rp3 miliar, pihaknya juga menargetkan pengunjung mencapai 3.000 orang per hari.

"Pada penyelenggaraan PPKD ke empat ini, kami targetkan nilai transaksi mencapai Rp3 miliar dan pengunjung mencapai 3.000 orang per hari. Semua pengunjung dan peserta tidak dipungut biaya alias gratis," ujarnya di Balai Kota, Kamis (30/10/2014).

Haris berharap berharap penyelenggaraan PPKD tahun ini mampu membangun sinergi antar peserta, serta melebarkan pangsa pasar dan jumlah daya beli konsumen.

Sedangkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan PPKD merupakan ajang saling bertukar informasi, pengetahuan, ketrampilan, serta pengalaman dari semua pihak.

"Terutama seputar bagaimana menghasilkan produk lokal baru yang mempunyai nilai tambah dengan kreatifitas khas yang spesifik dan berorientasi pada kebutuhan pasar domestik maupun global," kata Ahok.

Acara PPKD ini nantinya akan melibatkan 250 IKM dari 15 sub sektor industri kreatif yang bergerak di bidang IT, fesyen, kerajianan, serta kuliner.

Pada PPKD 2011 peserta sebanyak 104 IKM mengikuti acara yang diselenggarakan di Balai Kartini, pada 2012 sebanyak 125 IKM, dan pada tahun 2013 sebanyak 142 IKM mengikuti PPKD yang diselenggarakan di Silang Monas Barat Daya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper