Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Tangerang Raih Asean Environmentally Sustainable City

Kota Tangerang meraih Asean Environmentally Sustainable City (ESC) Award kategori udara bersih tingkat Asia Tenggara.
 Kabupaten Tangerang, Banten. /Bisnis.com
Kabupaten Tangerang, Banten. /Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG—Kota Tangerang meraih Asean Environmentally Sustainable City (ESC) Award kategori udara bersih tingkat Asia Tenggara.

Penghargaan tersebut diterima oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam acara Presentations Ceremony for the 3rd Asean Environmental Sustainable Cities (ESC) Award and the 2nd Asean Dedicated of Recognition di Vientien, Laos, Kamis (30/10/2014).

Sebelumnya, Kota Tangerang ditunjuk oleh pemerintah pusat mewakili Indonesia dalam lomba tingkat Asean ini karena daerah ini telah meraih Adipura Kencana untuk kategori kota metropolitan dua kali berturut-turut. 

“Adipura Kencana yang diraih berimplikasi pada penunjukkan Kota Tangerang sebagai wakil Indonesia pada ajang kompetisi bidang lingkungan hidup tingkat Asean,” ujar Arief dalam keterangan resmi.

Dengan keikutsertaan Kota Tangerang dalam agenda ini, diharapkan dapat menambah semangat masyarakat dalam mewujudkan pembangunan daerah yang berwawasan lingkungan.

Menurutnya, prestasi ini juga akan memperkuat keinginan Kota Tangerang sebagai kota yang ramah lingkungan, bersih, hijau, dan layak tinggal.

Untuk diketahui, Presentations Ceremony for the 3rd ASEAN Environmental Sustainable Cities (ESC) Award and the 2nd ASEAN Dedicated of Recognition terbagi dalam tiga kategori, yaitu clean air, clean water, and clean land.

Dalam hal ini, Kota Tangerang mendapat Certificate of Recognition kategori Clean Air dengan indikator a.l pemantauan berkelanjutan, uji emisi, pengawasan sumber tidak bergerak, dan manajemen transportasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper