Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Ini, 31 Oktober, Pemprov DKI Lantik Pimpinan Baru 4 SKPD

Pemerintah Provinsi DKI akan melantik pejabat Eselon II untuk empat satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI akan melantik pejabat Eselon II untuk empat satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah mengatakan Jumat (31/10/2014) akan dilantik orang-orang baru yang akan menduduki jabatan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Kepala Badan Layanan Umum Pengadaan (BLUP), Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja sama Luar Negeri (KDHKLN) serta Kepala dan Wakil Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP).

"Pelantikannya besok. BTSP, BLUP, BPKD, sama Biro KDHKLN. Ada empat," ujarnya di Balai Kota, Kamis (30/10/2014) malam.

Lebih lanjut, beberapa nama sudah dipastikan. Kendati demikian, ada posisi yang masih belum diputuskan siapa kandidat penggantinya. Sebagai contoh, dia menyebutkan posisi Kepala Biro KDHKLN masih menyisakan tiga nama.

"Masih bingung. Masih ada tiga calon. Diputuskan segera," katanya.

Lalu, jabatan Kepala BLUP akan diisi I Dewa Gede Sony yang saat ini menjabat Kepala Unit Layanan Pengadaan. Sony, menurutnya, dipilih kembali lantaran hasil tesnya yang termasuk kategori memuaskan.

Kemudian, Staf Asisten Pembangunan Noor Syamsu menjadi Kepala BPTSP. Sedangkan wakilnya akan ditempati Irfan Amtha yang semula menjabat Kepala Biro Prasarana dan Sarana Kota. Dengan bergantinya pimpinan empat SKPD kosongan pun terjadi seperti Wali Kota Jakarta Utara. Hal ini karena Heru Budi Hartono akan menjadi Kepala BPKD menggantikan Endang Widjajanti.

Oleh karena itu, pihaknya akan berunding bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI. "Kami buat usulan ke DPRD. Nanti bersurat baru kami lantik," jelasnya.

Seperti diketahui, DKI melakukan perombakan mulai dari eselon IV hingga II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper