Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AHOK DILANTIK JOKOWI: Penjinak Bom Sisir Balai Kota

Pelantikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta rencananya dilaksanakan siang ini pukul 14.00 WIB di Istana Presiden, dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.
 Ahok/
Ahok/

Bisnis.com, JAKARTA- Pelantikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta rencananya dilaksanakan siang ini pukul 14.00 WIB di Istana Presiden, dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Di halaman Balai Kota tampak aparat keamanan berjaga-jaga melakukan pengamanan. Sekitar enam peleton pasukan yang dilengkapi beberapa kendaraan 'water canon' disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Enam peleton gabungan dari Polda Metro Jaya dan Mabes Polri. Dengan beberapa kendaraan di antaranya 'water canon' dan 'baracuda'," kata salah seorang anggota polisi yang tidak mau disebutkan namanya seperti dikutip Antara, Rabu (19/11/2014).

Sebelumnya 12 personel penjinak bom alias Gegana dari Polda Metro Jaya terlihat menyambangi ruang kerja Ahok. Mereka melakukan penyisiran ke beberapa ruangan Balai Kota.

Namun saat dikonfirmasi apakah kedatangan mereka karena ada ancaman bom di terhadap Ahok, salah satu petugas membantah bahwa ada isu bom yang sedang mengancam Plt Gubernur DKI itu.

"Kata tim, sewaktu-waktu bisa digunakan Pak Ahok untuk ke luar pada saat situasi genting," kata personel penjinak bom 'Jibom' Agus Rianto.

Hingga saat ini terlihat beberapa karangan bunga di dalam ruangan kantor dan di halaman dari beberapa media dan orang dan perusahaan. Karangan bunga tersebut bertuliskan ucapan selamat atas dilantiknya Ahok menjadi Gubernur menggantikan Joko Widodo yang terpilih sebagai presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper