Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Bakal Bangun Venue Olahraga di Kompleks Militer

Provinsi DKI Jakarta akan membangun tambahan fasilitas olahraga bagi pelatihan atlet dengan memanfaatkan lahan milik TNI.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, Jakarta - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam pidatonya di hadapan para atletnya menuturkan akan membangun tambahan fasilitas olahraga bagi pelatihan atlet.

Pembangunan itu nantinya akan memanfaatkan lahan milik Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Pria yang kerap disapa Ahok ini berharap DPRD DKI bersinergi dengan Pemprov DKI untuk merealisasikan pembangunan venue olahraga pada tahun depan.

"Kita harap DPRD mendukung. Tahun depan bangun venue olahraga di semua lahan TNI," ujarnya saat berpidato di depan atlet Jakarta, di Balai Kota, Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Ratiyono menuturkan penambahan fasilitas yang akan dipusatkan di kompleks militer tersebut bakal mengutamakan pembangunan lapangan tembak.

Selain itu, arena untuk cabang olahraga yang memerlukan lokasi luas seperti pacuan kuda, sepeda, dan renang akan dibangun di sana.

"Semuanya dibangun dengan standar internasional. Olahraga menembak itu lebih bagus dibangun di kompleks militer," tuturnya.

Ratiyono mengaku sedang mengkaji desain sesuai dengan ketentuan yang ada sehingga dapat menentukan jumlah anggaran yang akurat.

Anggaran ini akan diajukan tahun depan sehingga dapat segera terealisasi.

"Nanti dihitung sesuai dengan ukuran, tipe lapangan, dan standarnya yang pasti internasional. Belum kita hitung, jumlah harus akurat," tutupnya.

Gelanggang olahraga ini diharapkan dapat dimanfaatkan pula oleh warga sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler