Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GANGGUAN KERETA COMMUTER LINE: Lokomotif Anjlok, Rute KRL Sempat Berubah

Jadwal perjalanan KRL Commuter Line Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) sempat berubah karena ada lokomotif anjlok di antara Stasiun Jayakarta dan Stasiun Jakarta Kota.
Ilustrasi/krl.co.id
Ilustrasi/krl.co.id

Bisnis.com, JAKARTA -- Para pelaju atau kaum komuter yang biasa menggunakan jasa kereta api Commuter Line, Jumat (21/11/2014) malam harus bersabar mengalami antrean kereta akibat adanya gangguan perjalanan pada Jumat siang.

Menurut salah seorang petugas di hotline KRL Commuter Line Jakarta bernama Andre, saat dihubungi pukul 18. 45, perjalanan kereta api dari arah Tanah Abang menuju Bogor sudah kembali normal.

"Hanya saja masih terjadi antrean," ujarnya.

Hal yang sama juga berlaku untuk rute Jakarta menuju Bekasi.

Sebelumnya, jadwal perjalanan KRL Commuter Line Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) sempat berubah karena adanya lokomotif yang anjlok di antara Stasiun Jayakarta dan Stasiun Jakarta Kota.

"Sehubungan dengan gangguan lokomotif di antara St Jayakarta - St Jakarta kota sejak pukul 14.55 WIB sejumlah perjalanan KRL mengalami perubahan," kata Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa melalui surel pada Jumat sore, seperti ditulis kantor berita Antara.

"Pola operasi diberlakukan karena kedua jalur rel di lintas St Manggarai s.d Jakarta Kota tidak dapat dilalui KRL," katanya.

Eva mengatakan perubahan jadwal akan diberlakukan sampai proses evakuasi lokomotif selesai. Namun dia belum dapat memastikan hingga kapan perubahan pola ini akan diberlakukan.

Berikut pengaturan pola operasi KRL yang berlaku pada Jumat sore:

1. Relasi Stasiun Jakarta Kota-Bogor dialihkan melalui Jalur Lingkar arah Stasiun Kampung Bandan -Tanah Abang - Manggarai sampai dengan Bogor.

2. Relasi Stasiun Jakarta Kota-Bekasi dialihkan melalui Jalur lingkar arah Stasiun Kemayoran -Jatinegara hingga Bekasi.

3. Relasi Stasiun Bogor-Jakarta Kota sebagian perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai dan sebagian lainnya sampai dengan Stasiun Jakarta Kota melalui jalur lingkar.

4. Relasi Stasiun Bekasi-Jakarta Kota sebagian perjalanan KRL hanya sampai dengan Stasiun Manggarai dan sebagian lainnya sampai dengan Stasiun Jakarta Kota melalui jalur lingkar.

Sementara berdasar pantauan di twitter, pada tagar  "Jam 16.46 lok yg gangguan d Jay telah selesai di evakuasi, sementara dilokasi perjalanan KA dilalui 5 Km/jam."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper