Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berburu Kaktus Cantik di Pameran Flora dan Fauna DKI

Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta kembali menggelar Pameran Flora dan Fauna, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Ratusan gerai memamerkan berbagai tanaman hias dan buah, produk herbal, hewan peliharaan, alat pertanian/perkebunan dan perlengkapan taman.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta kembali menggelar Pameran Flora dan Fauna, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Ratusan gerai memamerkan berbagai tanaman hias dan buah, produk herbal, hewan peliharaan, alat pertanian/perkebunan dan perlengkapan taman.

Salah satu gerai asal Lembang, Bandung, menjual berbagai jenis varietas kaktus yang sedang popular. Pemilik gerai tanaman kaktus, Encang, menjajakan tanamannya mulai dari harga Rp5000 sampai jutaan rupiah.

Yang paling murah jenis sukulen kaktus, Cuma Rp5000. Kalau yang paling mahal kaktus Abronitela seharga Rp2 juta, tuturnya saat ditemui Bisnis.com, Minggu (23/11/2014).

Menurut Encang, jenis kaktus yang paling dicari merupakan kaktus hasil silangan dengan berbagai jenis aloe (lidah buaya). Harga jenis tersebut bisa mencapai Rp1,5 juta dan bisa tumbuh maksimal dengan diameter 50cm.

Jenis kaktus lain yang unik yakni kaktus Opuntia yang memiliki duri berwarna putih lebat dan panjang seperti bulu. Jenis ini dihargai Rp150.000.

Encang mengaku sudah mengikuti pameran ini sejak 2001. Tahun ini, dia menargetkan mampu meraup Rp100 juta dalam satu bulan penyelengaaran pameran ini.

Walaupun naik turun, tapi targetnya sih bisa dapat Rp100 juta, ujarnya.

Gerai milik Encang ini merupakan satu dari 100 gerai milik masyarakat umum. Menurut Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Nandar Sunandar, pameran ini diikuti oleh 100 gerai umum, 10 gerai milik Pemprov DKI, dan 1 gerai tentang Masyarakat Ekonomi Asean.

Pameran ini berlangsung selama sebulan dari 21 November 2014 hingga 21 Desember 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper