Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekonomi Tangsel: Pemkot Incar Pertumbuhan Di Atas 8,48%

Pemerintah Kota Tangerang Selatan optimisitis dapat mendorong pertumbuhan eknomi dan pembangunan di wilayahnya sehingga dapat melampaui pencapaian tahun lalu.
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany/Antara
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany/Antara

Bisnis.com, TANGSEL- Pemerintah Kota Tangerang Selatan optimisitis dapat mendorong pertumbuhan eknomi dan pembangunan di wilayahnya sehingga dapat melampaui pencapaian tahun lalu.

Airin Rachmi Diany, Walikota Tangsel, mengatakan berbagai pencapaian keberhasilan di bidang pelayanan dan pembangunan akan terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk kesejahteraan masyakarat.

“Dengan pencapaian sesuai indikator makro tersebut saya ingin menyampaikan bahwa berdasarkan data, Kota Tangsel mengalami kemajuan yang cukup signifikan,” katanya Rabu, (26/11/2014).

Dia mengemukakan hal itu dalam rapat paripurna istiwewa DPRD Kota Tangsel dalam rangkan peringatan hari jadi ke-6 Kota Tangsel.

Rapat dipimpin ketua DPRD Muhammad Romli dan dihadiri sejumlah pejabat seperti Rusjiman, Asisten I Sekda Prov  Banten.

Airin menjelaskan berdasarkan data, Kota Tangsel mengalami kemajuan cukup signifikan. Diharapkan pertumbuhan ekonomi dapat lebih baik dari tahun lalu yang mencapai 8,48%.

Sedangkan indeks pembangunan manusianya pada tahun yang sama mencapai 77,13 atau meningkat dari tahun sebelumnya 76,61 pada 2012, dan angka melek huruf mencapai 98,62% di atas realisasi 2012 sebesar 98,51%.

Adapun angka rata-rata lama sekolah warga Tangsel mencapai 10,99 tahun pada 2013, melampaui pencapaian tahun sebelumnya 10,98 tahun, dan angka harapan hidup mencapai 69,17 tahun di atas rata-rata pada 2012 selama 68,4 tahun.

Airin menegaskan kualitas hidup masyarakat Tangsel menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan berdasarkan indikator makro tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper